Gerak Cepat, Polisi Buru Pelaku Pembobol Bank

235 views

Gunungkidulpost.com – Semanu – Pasca peristiwa pembobolan yang terjadi di Bank BPR Arum Mandiri Melati di Padukuhan Nitikan Timur, Desa Semanu, Kecamatan Semanu, Sabtu (3/2/2018) jajaran kepolisian masih terus memburu kawanan pelaku.
Diduga kawanan pelaku yang berhasil menyikat uang tunai sebanyak Rp 89 juta dan barang berharga milik nasabah lainnya itu lebih dari satu pelaku.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Rudy Prabowo menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengumpulkan sejumlah barang bukti. Pihaknya juga sedang memeriksa CCTV milik kantor BPR Arum Mandiri Melati.

“Saat ini masih dalam proses penyidikan. Kami masih menunggu (hasil pemeriksaan CCTV), CCTV-nya sekarang masih dianalisa oleh anggota,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Rudy memperkirakan pelaku pembobolan brankas BPR ini lebih dari satu orang. Akibat kejadian ini pihak bank dilaporkan mengalami kerugian sekitar Rp 89.911.000.

“Saya belum bisa berbicara banyak, karena kami masih menyelidiki kasus ini,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady mengaku, pihaknya telah menyerahkan kasus ini kepada pihak penyidik. Dia berjanji akan segera mungkin untuk melakukan pengejaran pelaku pembobol bank.

“Secepat mungkin akan kami proses dan melakukan penyisiran terhadap pelaku,” ungkapnya. (Bayu)

Related Post