Geram Desak Kejari Serius Tangani Kasus Korupsi Tunjangan Dewan

133 views
image

Geram Datangi Kantor Kejaksaan Negeri Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gerakan Masyarakat Anti Mafia Peradilan (Geram) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul untuk mengusut tuntas kasus korupsi tunjangan DPRD Gunungkidul periode 2003-2004 yang masih tersisa dan belum tereksekusi.

Pihaknya mendatangi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Gunungkidul, Senin (13/11/2017) sore. Kedatangan mereka yakni menanyakan sejauh mana kasus korupsi tunjangan DPRD Gunungkidul periode 2003-2004 yang masih tersisa.

“Kami mendesak Kejari untuk segera menuntaskan 23 mantan anggota dewan dan segera diusut,” kata salah seorang koordinator Geram, Surya Gautama saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Selain itu, pihaknya juga menanyakan status terdakwa mantan anggota DPRD Gunungkidul periode 2003-2004 yang berdasarkan keterangan yakni sedang sakit. Untuk itu semua harus diusut dengan tuntas jangan sampai kasus ini berlarut-larut.

“Ada salag satu terdakwa yang mengalami sakit. Kami pun meminta Kejari untuk melihat kondisi terakhir jangan sampai satu pun yang tercecer hingga kasusu ini semakin buram,” tandasnya.

Pihaknya pun berharap, petugas lebih proaktif dalam melakukan pemberantasan kasus korupsi tunjangan ini. Sehingga benar-benar serius dalam menangani dan mengusut serta meberantas kasus yang menjerat mantan anggota dewan tersebut.

“Saya rasa petugas harus lebih proaktif mengusut hingga ke Makamah Agung. Sehingga para terdakwa segera diadili seperti yang lainnya,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post