GNI Hijaukan Patuk Dengan Tanam Ribuan Pohon

655 views
Tanam pohon. (Foto: Bayu)

Tanam pohon. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Puluhan warga Desa Jelok Kecamatan Patuk diajak menanam pohon serentak. Hal itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Green Network Indonesia (GNI) ke-7 mengadakan gerakan penanaman 5.000 pohon, Minggu (13/11/2016).

Ketua GNI, Trans Toto mengatakan, sebanyak 130 juta hektar hutan harus diselamatkan. Sehingga pihaknya terus mengajak warga untuk meningkatkan penghijauan. “Hutan harus dilestarikan dan ditambah, untuk itu kami sepakat untuk melakukan gerakan menanam pohon dilingkungan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.
Sementara itu, salah satu Dosen Fakultas Kehutan UGM, Cahyono Agus mengatakan, kita bersama membangun masyarakat untuk mencintai lingkungan. Kondisi saat ini temperatur bumi lebih panas, sehingga beberapa wilayah harus dilakukan penanaman pohon untuk menyejukkan lingkungan.
“Saat ini 90 persen oksigen tidak bisa digunakan oleh manusia lantaran lingkungan rusak. Kami terus mencanangkan penanaman pohon dibeberapa wilayah,” ujarnya.
Menurut dia, kebutuhan pakangan dan kebutuhan oksigen sangat penting disaat petumbuhan penduduk kali ini. Untuk itu GNI mengajak masyarakat untuk aktif menanam pohonan. “Mari kita hijaukan lingkungan kita melalui gerakan menanam pohon,” bebernya.
Terpisah, Ketua DPP Banteng Kedaulatan, Sigit Grenjeng mengaku, pihaknya terus mendukung kegiatan tersebut, hal ini merupakan salah satu wujud tindakan menyelamatkan bumi. Dia menambahkan, dalam kesempatan yang akan datang dirinya akan menyiapkan seribu lebih bibit pohon untuk terus memberikan dukungan peduli lingkungan bagi warga Gunungkidul.
“Perlu adanya dukungan bagi semmua pihak, kami akan terus berupaya dalam kegiatan menanam pohon. Pada kesempatan mendatang seribu lebih bibit pohon untuk warga Gunungkidul kami siapkan,” ucap Sigit. (Bayu)

desawisatajelok gunungkidul patuk penghijauangunungkidul

Related Post