Goa Pindul Masih Ditutup


Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Pasca peristiwa tewasnya pemandu wisata Goa Pindul, Desa Bejiharjo, Karangmojo beberapa hari yang lalu. Kini destinasi wisata tersebut masih ditutup untuk umum.
Salah satu pengelola Goa Pindul, Ari Wibowo mengatakan, pihaknya bersama operator wisata lainnya masih memilih untuk menutup pengunjung yang hendak masuk ke goa pindul.
“Sampai saat ini masih kita tutup, karena semua ini merupakan kesepakatan bersama,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (11/10/2016).
Menurut dia, meski pihaknya telah endapatkan banyak bokingan tamu dari luar daerah yang mencapai ratusan wisatawan, namun dirinya memilih untuk membatalkannya.
“Semua yang sudah boking dari luar daerah kami batalkan, dan kami hanya menerima untuk kawasan tempat wisata Kali Oyo saja,” ujarnya.
Saat disinggung mengenai rencana kapan mulainnya dibuka lagi, dirinya belum berani memastikan. Menurutnya, untuk beberapa waktu mendatang masih akan dilakukan penutupan tempat wisata susur goa tersebut.
“Belum berani menentukan kapan akan kembali dibuka, kami akan lakukan koordinai terlebih dahulu dengan operator yang lain,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post