Gonjang Ganjing Kasus Kedes Dadapayu!

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sidang gugatan Kepala Desa Dadapayu, Rukamto terhadap BPD Desa Dadapayu di gelar di Pengadilan Negeri Gunungkidul pada Kamis, (07/07/2017) kemarin.

Adapun gugatan Rukamto kali ini yakni menyangkut pemberhentian sementara atas dirinya yang dianggap cacat hukum, seakan dibuat-buat alasan hanya untuk menyalahkan dirinya.

Hal ini diungkapkan Pengacara Rukamto, Oncan Purba.

“Kita menggugat prosedur pemberhentian sementara terhadap Rukamto pada saat menjabat kepala desa Dadapayu,” ucap Oncan kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Oncan, kesalahan yang terkesan dibuat-buat adalah mekanisme pemberhentian sementara yang diawali dari pemberian surat peringatan 1 sampai 3.

Tepisah, Ketua BPD Desa Dadapayu, Wasikin mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui  tentang tuntutan terhadapnya dan akan kemana arahnya.

Wasikin menyatakan bahwa pihaknya akan melihat dulu pokok-pokok tuntuanya, barulah setelah itu akan mengambil sikap.

“Untuk saat ini saya belum tahu seperti apa langkah yang akan kita ambil,karena untuk mengambil keputusan kita harus beremusyawarah terlebih dulu,” jelasnya.

Setelah sidang di gelar akhirnya Hakim Ketua sidang,  Sutikna, SH, MH menyarankan untuk dilakukan mediasi antara pihak Rukamto dan BPD Desa Dadapayu dengan menggunakan mediator dari Pengadilan Negeri Wonosari.

“Karena perkara gugatan perdata, maka kita berikan kesempatan untuk dilakukan mediasi, antara kedua belah pihak,” ujar Sutikna

“Saya berharapkan kepada para pihak untuk menggunakan kesempatan proses mediasi ini, sampai disepakati, apakah akan lanjut atau islah damai,” pungkas Sutikna. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post