Grand Final Lipeg Akan Hadirkan Pak Menteri

217 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) ke-IV di tahun 2018 ini telah memasuki babak semifinal yang akan digelar Jumat (9/3/2018) besok di Stadion Utama Gelora Handayani, Jeruksari.

Dalam babak semifinal besok, empat tim akan beradu mendapatkan tiket ke grand final yang akan digelar, Minggu (11/3) mendatang.

Empat tim yang akan saling beradu yakni, SMK N 2 Playen vs SMA N 1 Nglipar yang akan main pada jam pertama. Sedangkan di jam kedua tim dari SMA N 1 Tanjungsari vs SMA Muhammadiyah 1 Playen.

“Ini merupakan tahun ke empat ajang Lipeg 2018. Dan total peserta ada 20 sekolah, namun setalah melewati perjuangan yang panjang empat tim berhak masuk babak semi final,” kata Ketua Panpel Lipeg 2018, Heri Santosa didampingi Gatot Sugiyarto saat menggelar jumpa pers di GK stik, Siyono, Playen, Kamis (8/3/2018).

Menurut Heri, antusias sekolah yang ada di Gunungkidul sangat tinggi. Tebukti dari tahun ke tahun jumlah peserta mengalami peningkatan.

“Jumlah peserta semakin meningkat, sehingga respon positif ini sangat kami banggakan untuk kemajuan prestasi sepak bola ditingkat pelajar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, masing-masing peserta yang meraih kemenangan nantinya berhak maju ke babak puncak grand final. Pada grand final nanti, secara resmi akan dihadiri dan ditutup langsung oleh Menteri Pemuda Dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

“Menurut rencana pada grand final akan dihadiri langsung oleh Bapak Menteri Pemuda Dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. Selain itu puncak acara akan dikemas meriah dengan penampilan Marching band yang akan berkolaborasi dengan sanggar seni RNB,” bebernya.

Heri menuturkan, digelarnya Lipeg 2018 ini juga sebagai ajang menyongsong Liga Pelajar Indonesia sampai turut ambil bagian dalam menyongsong Asean Game.

“Tujuan kami dalam kegiatan ini selain mengasah prestasi juga memunculkan bibit pemain muda daerah untuk menjadi pemain sepak bola yang profesional,” tuturnya.

Dia menambahkan, total hadiah kejuaraan Lipeg di tahun ini yaitu mencapai sekitar Rp 16 juta.

Dengan rincian juara I: Rp 5 juta, juara II: Rp 3 juta, juara III: Rp 2 juta, juara IV: 1 juta. Pemain Favorit : Rp 250 ribu. Top Skor : Rp 250 ribu. Best Supporter : Rp 1 juta. Selain itu, Best Video : Rp 1 juta, Rp 750 ribu, dan Rp 500 ribu. (Bayu)

Related Post