Gudang Jerami Terbakar Rumah Warjono Ludes Dilalap Api

124 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Kebakaran terjadi lagi, kali ini terjadi di Tugu RT 001/001, Desa Sumberejo, Kecamatan Semin. Akibat peristiwa tersebut, Tidak ada korban jiwa, Namun, kerugian mencapai jutaan rupiah

Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Warjono (75), rumah yang diperuntukan untuk sebagai gudang penyimpanan persediaan pangan ternak. Kala itu pukul 08.15 WIB, cucu Warjono yakni Hasan (5) sedang bermain kembang api didalam rumah. Tiba-tiba kembang api tersebut mengenai tumpukan jerami kering.

“Api menyambar tumpukan jerami yang kering, sehingga kebakar dengan cepat dan mengenai Blandar dan usuk atap, ” Kata Kapolsek Semin AKP Haryanta, Sabtu (11/5/2019) siang.

Hasan pun berteriak ketika melihat api yang membakar tumpukan jerami tersebut. Warga yang mendengar teriakan hasan, kemudian warga masyarakat berjibaku memadamkan kobaran api yang mulai membesar dan warga yang lain pun melaporkan kejadian ke Polsek setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, kerugian mencapai Rp 5 juta rupiah.

“Penyebab kebakaran dari percikan kembang api yang dinyalakan oleh cucu Korban, beruntung api bisa dipadamkan hanya dalam waktu kurun 20 menit,” jelasnya. (Heri)

Related Post