Gunungkidul Akan Dijadikan Lantai Duanya Jogja

image

Bupati Gunungkidul, Badingah. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gunungkidul akan segera dikemas menjadi wilayah lantai duanya jogja.
Hal ini dilakukan untuk semakin memperkenalkan Gunungkidul tidak hanya sebatas pada tingkat nasional, namun juga internasional.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan pihaknya akan menjadikan Gunungkidul menuju go internasional. Beberapa potesi yang wisata yang telah memboming mampu menggaet wistawan mancanegara.

“Karena selama ini di tingkat internasional, Gunungkidul belum banyak dikenal. Banyak yang bertanya-tanya, makanya kita sebut bahwa Gunungkidul itu lantai duanya Jogja,” kata Badingah kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (9/5/2017).

Lebih lanjut Badingah, dengan pesatnya sektor pariwisata, secara langsung setiap harinya mampu menggerakkan ribuan wisatawan luar daerah, berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada.

“Mengapa kok kita sebut lantai duanya Jogja. Karena Gunungkidul lokasinya berada di atas bukit dan wilayahnya tidak hanya terluas, namun juga tertinggi di DIY, sehingga ini lantai dua Jogja,” ungkapnya.

Diakui Badingah, dengan pesatnya perkembangan sektor pariwisata, secara langsung membawa pada peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

“Ini yang patut menjadi perhatian kita bersama. Gejala ini harus kita kikis,” pintanya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post