Gunungkidul Akan Kembangkan Wisata Malam

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan mengupayakan peningkatan wisatawan guna mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD). Salah satu caranya yakni dengan wisata malam.

Saat ini lama tinggal wisatawan belum banyak, meski kunjungan para wisatawan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Terlebih jika memasuki musim libur panjang, kemacetan akibat kunjungan wisatawan sering terjadi.

Terkait upaya peningkatan lama kunjungan wisatawan sendiri menurut Sekretaris Dinas Pariwisata (Dinpar) Gunungkidul, Hary Sukmono, wisata malam tidak hanya menampilkan kesenian-kesenian, tetapi akomodasi juga harus dipikirkan.

“Saat ini akomodasi yang masih terbatas kendalanya. Bersama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu [DPMPT], bagaimana untuk menggaet investasi baik dari masyarakat Gunungkidul, maupun luar,” ujarnya Hary kepada wartawan, Jumat (2/3/2018).

Wisata malam akan menyajikan taman kuliner, serta penampilan kesenian-kesenian di spot tertentu dan di rest area.

Dia berharap ada pihak yang membangun akomodasi baik hotel maupun homestay. Sehingga semua segmen masyarakat dapat terjangkau.

“Harapan kami dengan banyaknya hotel maupun homestay akan menunjang wisata malam di Gunungkidul,” pungkasnya. (Heri)

Related Post