Gunungkidul Bakal Bikin Sirkuit Balap

577 views

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, akan mencari lokasi untuk pembangunan sirkuit balap. Program perencanaan pembangunan tersebut, telah dianggarkan dana sebesar Rp 2,37 miliar.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan, pihaknya masih mencari lokasi yang akan digunakan untuk sirkuit pertama di Gunungkidul ini. “Kami masih mencari lokasi yang cocok untuk sirkuit, tahun ini harus mendapatkan lokasi sirkuit,” katanya, Kamis (23/2/2017).

Ia menambahkan, pengadaan tanah untuk pembangunan sirkuit adalah bagian dari program yang dimiliki Dinas Pertanahan dan Tata Ruang. Sedangkan dana yang disediakan, lanjut Eddy, Rp2, 37 miliar yang masih berupa pagu. Lalu untuk nilai pasti masih harus menunggu kajian dari tim appraisal.

Selain untuk sirkuit, tahun ini pemkab juga melakukan pengadaan tanah untuk kegiatan lain seperti, pembuatan jalur wisata Saptosari-Ngrenehan dan Kemadang-Pantai Sepanjang. “Anggaran pengadaan sudah tidak ada masalah, tetapi harganya tetap sesuai dengan tim aprisal,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Suharno menyampaikan, ia mendukung terhadap langkah pemkab dalam pengadaan tanah untuk sirkuit.

Selama ini banyak potensi pembalap lokal. “Banyak potensi pembalap yang berkiprah sampai tingkat internasional, tetapi latihannya ke luar Gunungkidul,” katanya.

Dengan adanya sirkuit, lanjut dia, diharapkan akan memajukan prestasi potensi pembalap Gunungkidul. Ia berharap sirkuit itu segera terwujud.”mudah-mudahan semua bisa berlangsung lancar sehingga pembangunan sirkuit tidak mengalami kendala,” tambahnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post