Gunungkidul Butuh Investasi Hotel

31 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Demi menunjang setor Pariwisata yang tengah berkembang, Kabupaten Gunungkidul membutuhkan investor perhotelan.

Hal itu dinilai lantaran masih minimnya usaha penginapan yang lebih memadai diwilayah Gunungkidul.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti mengatakan saat ini lama tinggal wisatawan yang hadir di Gunungkidul yakni 1-2 hari. Sehingga masih kurang efektif untuk mengembangkan pariwisata yang ada.

“Salah satu upayanya yakni mengubah lama tinggal para wisatawan yang hadiri disini untuk lebih lama lagi. Sehingga butuh hotel yang memadai,” kata Asti kepada wartawan, Minggu (28/10/2018).

Menurut dia, upaya untuk mengajak wisatawan mengubah lama masa tinggal dirinya masih mengakui banyak kendala seperti hotel yang tidak standar dan kurang memadai.

“Belum mempunyai hotel yang standar dan bisa menampung ratusan orang,” ujar Asti.

Asti menambahkan, banyak wisatawan yang memilih untuk mwnginap di Yogyakarta. Padahal jika menginap di Gunungkidul bisa menikmati keindahan alam pedesaan.

“Dikawasan pantai juga ada penginapan namun belum sesuai harapan. Harapan saya segera ada investor untuk mendirikan hotal yang lebih memadai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Gunungkidul Irawan Jatmiko mengatakan, untuk saat ini pihaknya telah menerima beberapa pengajuan izin pwndirian hotel dan resort.

“Saat ini sudah ada kok yang mengajukan dan kami akan proses terlebih dahulu,” tandanya.

Irawan menguturkan, pariwisata menjadi penopang investasi. Pihaknya memastikan bahwa pengajuan pembangunan hotel masih dalam evaluasi yang matang.

“Tunggu proses yang berlaku dan tunnggu kabar selanjutkan,” tuturnya. (Heri)

Related Post