Gunungkidul Harus Jadi Tujuan Wisata Terkemuka dan Berbudaya



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berupaya mewujudkan visi misi kedepan. Visi misi bupati dan wakil bupati yakni 2020 Gunungkidul diproyeksikan menjadi daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya.
Sekda Gunungkidul Drajat Ruswandono menyampaikan hari ini pihaknya menggelar rapat koordinasi bersama seluruh Organisasi Perangkat daerah (OPD). Salah satu aganedanya mewujudkan visi dan misi bupati Badingah. “Visi dan misi sudah jelas yakni Gunungkidul diproyeksikan menjadi daerah tujuan wisata terkemuka dan berbudaya. Muarannya mensejahterakan masyarakat,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (12/1/2016). 

Dikatakannya, korodinasi ini untuk melakukan pemetaan agar semua program mewujudkan itu semua bisa berjalan dengan baik. Drajat berharap dengan semakin baiknya komunikasi antar pejabat ini bisa mengurangi persoalan sulitnya koordinasi antar dinas. Nantinya kedepan akan dibuat setiap rakor dengan sistem tematik. “Dimulai dari membangun komunikasi dengan pengguna anggaran agar program kegiatan mengarah ke prioritas untuk mewujudkan visi dan misi,” ujarnya.
Pihaknya akan melakukan raport pencapaian visi dan misi untuk mengetahui sampai dimana program prioritas dan bagaimana pencapaiannya.“Nanti yang mengevaluasi ya sekda dalam hal ini bupati,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post