Gunungkidul Kembali Diguncang Gempa

Foto: Istimewa



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gempa berkekuatan 3,7 skala richter mengguncang wilayah Gunungkidul, Kamis (19/1/2017) sekitar Pukul 00.57 WIB. Menurut Badan Meterologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta pusat gempa berada diposisi 9.01 Lintang Selatan (LS) – 110.20 Bujur Timur (BT) atau sebelah Barat Daya Gunungkidul  dengan kedalaman 20Km.



Staf dan Data BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan mengatakan, gempa ini berlangsung selama sekitar 1  detik dan dirasakan oleh warga DIY dan sekitarnya. “Gempa ini berpusat di sebelah barat daya Gunungkidul dengan kekuatan 10 Km,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.



Menurut Indah, gempa tersebut tidak menimbulkan adanya tsunami. Pihanya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan tidak panik jika terjadi gempa seperti ini. “Gempa ini terjadi pada dini hari sehingga masyarakat tak banyak yang merasakan lantaran masuk dalam waktu istirahat,” ujarnya.



Sememntara itu, salah satu warga di kompleks Pasar Argosari Wonosari, Gunari  mengaku, getaran gempa dirasakannya saat ia duduk di depan kompleks pasar. Namun getaran tersebut tidaklah besar. “Getaran gempa tidak sebesar pada beberapa hari yang lalu. Tetapi ya lumaya bisa saya rasakan,” ucapnya. (Bayu)

Related Post