Gunungkidul Kembali Peroleh Predikat WTP

image

Bupati Gunungkidul Badingah Didampingi Ketua DPRD Gunungkidul Suharno Menerima Laporan Hasil Audit BPK. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah berhasil mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun 2017, di Kantor BPKP DIY, Selasa (29/5/2017).

Predikat tersebut diberikan setelah BPKP menyelesaikan audit pemeriksaan keuangan pemda akhir tahun anggaran 2016 lalu.

Kepala Seksi Humas Pemkab Gunungkidul, Etni Priskila S mengatakan, tidak adanya penemuan penyimpangan keuangan di Pemkab saat pelaksanaan audit oleh BPKP DIY, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akhirnya kembali mendapatkan predikat WTP.

“Kabupaten Gunungkidul telah berhasil mendapatakan predikat WTP lagi setelah dilakukannya audit oleh BPK akhir tahun 2016 lalu. Semangat kerja nyata telah berhasil dilakukan dalam mempertahankan predikat WTP,” ungkap Etni kepada Gunungkidulpost.com.

Etni menjelaskan, Selasa (29/5) siang tadi Bupati Gunungkidul Badingah didampingi Ketua DPRD Gunungkidul Suharno telah menerima berkas hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK. Dari hasil tersebut diperoleh hasil yang membanggakan, yakni mempertahankan predikat WTP seperti pada tahun sebelumnya.

“Hasil ini Bupati dan Ketua DPRD menghadiri dan menerima berkas hasil audit BPK dan hasilnya sangat kami banggakan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPRD Gunungkidul Suharno mengaku sangat mengapresiasi atas kinerja Pemkab Gunungkidul yang telah bekerja secara profesional sehingga predikat WTP kembali diterima.

“Kami apersiasi kinerja Pemkab dan semoga semua ini akan dijadikan landasan untuk selalu bekerja dengan lebih baik,” bebernya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post