Gunungkidul Kembali Sabet Penghargaan

183 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gununungkidul kembali menyabet penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan diberikan karena Gunungkidul dinilai sukses memberikan pelayanan publik secara baik ke masyarakat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menpan RB Syafruddin di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Kabid IKP Dinas Kominfo Gunungkidul, Supriyanto, menyampaikan, penghargaan diberikan setelah tim Kemenpan RB melakukan evaluasi pelayanan publik tahun 2018 di 208 kabupaten/kota serta 34 provinsi di Indonesia sejak beberapa bulan terakhir. Di tingkat kabupaten/kota evaluasi dilakukan pada RSUD, DPMPTSP dan Disdukcapil. Adapun penilaian meliputi layanan publik, operator pelayanan, serta pengguna layanan.

“Berdasar hasil evaluasi Kemenpan RB Gunungkidul memperoleh 3 nilai yakni RSUD mendapat penghargaan dengan nilai A/Prima, Disdukcapil A-/ sangat baik,DPMPTSP A-/sangat baik,” terangnya.

Selain itu, Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S. Sos sebagai pembina pelayanan publik masuk dalam kategori sangat baik.

Tujuan evaluasi bukan untuk menentukan benar atau salah, bukan pula untuk menumbuhkan kompetisi yang mendegradasi kualitas pelayanan publik, bukan sebagai pacuan atau perlombaan yang mendiskriminasi kualitas, tetapi evaluasi dimaksud untuk memberkan asistensi bagi kekurangan sehingga bisa diperbaiki, serta mendorong terwujudnya clean and good governance serta lebih mendorong bagaimana pelayanan itu bermanfaat bagi rakyat.

“Dengan penghargaan ini, semoga tidak menjadikan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul cepat puas, namun semakin memotifasi semua untuk menjadi lebih baik lagi dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tutupnya. (Santi)

Related Post