Gunungkidul Masih Kekurangan Polisi Pariwisata

image

Bupati Gunungkidul Badingah Saat Bertemu Dengan Kapolda DIY Brigjend Pol Ahmad Dofiri Di Bangsal Sewoko Projo, Selasa (3/10/2017). (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jumlah polisi pariwisata di Kabupaten Gunungkidul tidak sebanding dengan jumlah obyek wisata yang ada di Gunungkidul.

Terlebih di saat perkembangan pariwisata gunungkidul yang pesat, dibutuhkan polisi pariwisata yang dapat menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, hingga kini jumlah polisi pariwisata yang ada di Gunungkidul masih belum cukup. Oleh sebab itu perlu untuk dilakukan penambahan jumlah personil untuk ditempatkan diberbagai sektor pariwisata.

“Perkembangan pariwisata perlu didukung oleh pihak kepolisian, yang senantiasa mampu menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan di lokasi wisata, dengan begitu wisatawan akan merasa aman dalam melakukan aktivitas wisata,” ujarnya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (3/10/2017).

Hingga kini baru terdapat delapan personel Polisi Pariwisata di Gunungkidul. Jumlah ini dinilai masih kurang untuk dapat melakukan cakupan pengamanan pada obyek wisata di Gunungkidul yang berjumlah puluhan.

Oleh karena itu pihaknya meminta dan mengusulkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polda DIY untuk dapat dilakukan penambahan.
Putra daerah yang menjadi polisi diarahkan menjadi polisi pariwisata di Gunungkidul.

“Kami harap kepada Polda DIY untuk segera menambah personil yang diperuntukan guna mendukung sektor pariwisata,” bebernya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Hary Sukmono mendukung langkah Pemda terkait penambahan personil polisi disektor pariwisata. Dia berharap, dengan adanya penambahan ini polisi lebih fokus dalam mengawasi pariwisata yang ada di semua destinasi wisata di Gunungkidul.

“Kami harap ada penambahan personil polisi pariwisata, karena itu sangat penting,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post