Gunungkidul Membangun Sambangi Dusun Temu

140 views

Gunungkidulppst.com – Wonosari – Bertempat di Lembah Desa yang berada di Dusun Temu, Desa Pulutan, Kecamatan Wonosari, Pemkab Gunungkidul gelar Temu Wicara Bupati bertajuk “Gunungkidul Membangun” pada Selasa (25/06/2019) sore.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi, Kepala Dinas Pariwisata Ir. Asti Wijayanti, Kepala Dinas Kominfo Gunungkidul, Kelik Yuniantoro, Ketua Karang Taruna Kabupaten Agus Mantara, serta jajaran lainnya.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan, Gunungkidul saat ini harus ada revitalisasi pertanian oleh kaum muda, menurutnya, pertanian yang awalnya dahulu digarap kaum muda dan saat ini telah memasuki usia tua, Namun demikian, revitalisasi tersebut harus ada pelatihan pertanian serta program-program di tingkat Kabupaten maupun Desa.

“Tentunya mau tidak mau anak muda sekarang perlu menyadari pentingnya pertanian, karena pertanian itu sebagai sumbangsih Gunungkidul di tingkat DIY setelah kabupaten Sleman, sehingga, nantinya ketahanan pangan Gunungkidul tertinggi di DIY ” katanya.

Sementara itu, Ketua Karangtaruna Kabupaten Gunungkidul Agus Mantara menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini juga menjadi bagian realisasi program kegiatan Karangtaruna di Kabupaten.

“Karangtaruna ada tiga agenda besar yang pertama bagaimana bermitra dengan pemerintah untuk menangani kesejahteraan sosial, bagaimana Karangtaruna berwirausaha, dan bagaimana karangtaruna harus berkreasi,” tutupnya. (Heri)

Related Post