Gunungkidul Raih 5 Penghargaan Tingkat Nasional

652 views
image

Bupati Saat Memamerkan Penghargan Tingkat Nasional. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki triwulan di tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul telah mendapat beberapa penghargaan baik dari tingkat daerah Yogyakarta maupun tingkat Nasional.

Kepala Seksi Humas Pemkab Gunungkidul, Etni Priskila S,  menyampaikan bahwa ada 5 penghargaan yang berhasil di raih oleh Pemkab Gunungkidul.

“Dua diantara 5 penghargaan diantaranya Gunungkidul memperoleh nilai B untuk LKj IP dari kementrian Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia, kemudian juga mendapatan penghargaan sebagai Wanita Tata Nugraha dari kementrian Perhubungan RI,” jelas Etni kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (26/5/2017).

Lebih lanjut Etni menjelaskan, Gunungkidul juga mendapat penghargaan sebagai desa wisata Iptek dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Transmigrasi RI, karena Desa Bleberan, Kecamatan Playen yang mendapat 1 nominasi dari 10 nominasi sebagai desa wisata Iptek, yang mana Bleberan mampu memanfaatkan sumber daya alam dan teknologi pengelolaan air bersih yang berkontribusi terhadap pengangkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat.

“Penghargaan sebagai desa wisata Iptek telah diterima Badingah, Bupati Gunungkiduk pada 13 Mei 2017 kemarin di Bukittinggi,” paparnya

Penghargaa yang ke empat adalah penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Pendaya Gunaan Aparatur Negara (Kemenpan) RB RI untuk Gunungkidul sebagai TOP 99 kompetisi inovasi pelayanan publik.

Disini UPT Puskesmas Gedangsari 2 yang telah mendapat penghargaan dengan progamnya yang mengusung Ayunda Si Menik (Ayo Tunda Usia Menikah).

“Program itu menjadi salah satu trobosan dalam usaha pencegahan perkawinan pada usia anak,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, penghargaan yang tak kalah membanggakan yang diterima Gunungkidul, yaitu sebagai TOP Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) 2017 kepada Bupati dan Bank Daerah Kabupaten Gunungkidul (BDG). “Penghargaan ini diberikan lantaran  dinilai berprestasi, kinerjanya yang bagus, dan juga banyak melakukan improvement serta berkontribusi tinggi dalam pembangunan yang bekerjasama dengan BDG,” ungkap Badingah.

Badingah berharap, beberapa penghargaan yang berhasil diraih oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul Semoga kedepannya Gunungkidul lebih baik dengan banyak melahirkan prestasi yang membanggakan di mata nasional serta dapat semakin sejahtera masyarakatnya.

“Kami selalu mengharapkan supaya penghargaan ini mampu semakin mensejahterakan masyarakat,” pungkas Badingah. (Santi/Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post