Gunungkidul Sabet 2 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu

702 views

Piala dan piagam yang ditunjukkan para peserta lomba



​Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejumlah atlet catur junior Gunungkidul berhasil menyabet dua emas, 1 perak, dan 1 perunggu dalam ajang kejuaraan daerah catur tingkat DIY. 

Salah satu pelatih catur junior Gunungkidul, Ridwan Nursanto mengatakan, pengembangan atlet catur melalui Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Gunungkidul sangatlah menunjukan hasil yang positif. Berbekal semangat dan ketekunan anak-anak akhirnya dalam mengikuti ajang kejurda catur mempu menunjukkan prestasi. 

“Kami mengirimkan 10 atlet, dan hasilnya dapat menyabet 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (1/9/2016).

Ridwan menjelaskan, keempat atlet tersebut yakni, Taufiq Bagas Saputra dan Anggota Sekar Ayu yang berhasil memboyong emas, sedangkan Zulfatah Ahmad Koirudin  Juara 2 junior F yang merebut perak, dan Eva Ainun Nisa juara 3 junior yang menyabet perunggu.

“Kami yakin perjuangan anak-anak tidaklah hanya sampai disini, namun semangat berlatih akan menjadi modal utama untuk meraik kesuksesan menjadi pemain catur,” paparnya. 

Pihaknya berharap, PPLP yang menjadi sentra latihan dan pembinaan dapat memaksimalkan dan bisa mencetak para atlet catur junior hingga ke tingkat nasional. 

“Harapan kami kuota atlet catur melalui PPLP dapat ditambah, sehingga memunculkan atlet-atlet muda yang berbakat,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post