Gunungkidul Sediakan 40 KK Dalam Program Transmigrasi

image

Ilustrasi.net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 40 Kepala Keluarga disediakan untuk memenuhi kuota transmigrasi ke berbagai daerah.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah menyediakan tujuan transmigran yakni Sumatera dan Sulawesi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gunungkidul, Tommy Harahap mengatakan, pihaknya menyediakan kuota transmigrasi sebanyak 40 KK. Nantinya akan ditunjukan ke dua lokasi yakni Sumatera dan Sulawesi.

“Bagi warga yang berminat untuk transmigrasi akan kami sediakan sebanyak 40 kk,” ujar Tommy kepada Gunungkidulpost.com, Senin (17/7/2017).

Tommy mengatakan, calon keluarga transmigran sebelumnya akan diberikan pembekalan terlebih dahulu di Balai Besar Latihan Kerja (BBLK) Yogyakarta sebelum dikirim ke daerah tujuan. Berbagai macam ketrampilan mulai dari pertanian, peternakan, pertukangan sampai pelatihan home industri.

“Transmigran diberikan berbagai macam ketrampilan kerja, mulai dari pertanian, pertukangan, peternakan, home industry sehingga diharapkan di daerah tujuan dapat hidup mandiri,” ucapnya.

Pihaknya pun terus mendorong lebih banyak lagi masyarakat untuk dapat mengikuti program transmigrasi ke berbagai daerah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang masih rendah di tempat asal, sehingga dapat menjadi lebih baik di tempat tujuan.

“Masyarakat didorong bertransmigrasi sehingga selain dapat lebih mandiri juga dapat meningkatkan kesejahteran masyarakat di tempat transmigrasi nanti,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post