Gunungkidul Segera Berbenah, Pemkab Siapkan Amunisi

354 views

Petinggi Pemkab Saat Menggelar Jumpa Pers, Senin (27/3) kemarin. (Foto: Bayu)



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk mengembangkan kawasan pantai, Pemerintah kabupaten Gunungkidul akan membuat masterplan pariwisata pantai yang akan digunakan untuk menata kawasan pantai pada akhir tahun 2017 mendatang.

Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajat Ruswandono mengatakan, nantinya dalam menyusun masterplan akan mengundang semua pihak termasuk pelaku wisata, hingga pihak Kraton Yogyakarta. Sehingga nantinya bisa mengetahui potensi masing-masing pantai yang akan dikembangkan.

“Seluruh pemangku kebijakan dan pelaku wisata akan kita undang untuk membahas master plan mengenai penataan seluruh kawasan pantai,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kemarin.

Dikatakannya, kawasan pantai nantinya akan dikembangkan sesuai dengan kekhasan yang dimiliki. Misalnya pantai Baron akan dikembangkan ke arah perikanan. Drajat mengatakan setelah penyusunan masterplan jadi, maka akan segera dirumuskan  Detail engenering desaugn (DED) mengenai seperti apa pembangunan pantai.

“Nanti titik-titik pantai akan dikembangkan sendiri-sendiri, sehingga orang berkunjung misalnya ke pantai baron mau berbelanja ikan, kalau mau wisata religi kemana, ke depan akan diatur seperti itu,” ujarnya.

Sementara Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, pemkab Gunungkidul terus berbenah untuk menyambut wisatawan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah belajar dari kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur mengenai pengembangan pariwisata berbasis Informasi teknologi.

“Nanti aplikasi yang dibuat bisa diunduh melalui hand phone mengenai potensi wisata yang ada mirip milik banyuwangi. Pak Bupati Banyuwangi ( Abdullah Azwar Anas )sudah mempersilakan untuk menduplikasi program disana, tetapi tidak semuanya,” bebernya. (Bayu)

Related Post