Gunungkidul Segera Buka Lowongan CPNS, Berikut Bocoran Formasinya.

356 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunungkidul akan segera umumkan pembukaan lowongan sejumlah 434 formasi Calon Pegawai Negeri (CPNS) tahun 2018.

Dari beberapa posisi yang akan dibuka, formasi yang paling banyak ada di bidang tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepala dinas BKPPD Sigit Purwanto saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Senin (17/9/2018).

“Ada 434 yang dibuka formasi terbanyak ada di bidang tenaga pendidikan dan kesehatan, surat baru saja saya terima tunggu pengumuman resminya,” kata Sigit.

Menurut Sigit, pengumuman yang dikirim oleh BKN tersebut berisi mengenai tehapan dan pembagian formasi. Namun saat ini pihaknya masih belum menghitung secara detail surat dari Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara tersebut.

Sigit mengatakan jumlah formasi menurun dari yang diajukan oleh pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang sebelumnya mengajukan 837 formasi.

Jumlah tersebut masih kurang karena setidaknya pemerintah kabupaten Gunungkidul membutuhkan 2.500 PNS baru untuk menggantikan PNS yang pensiun tiap tahunnya.

“Sementara ini masih kami koordinasikan dengan Pemkab, jadi secara detailnya menunggu hasil koordinasi mendatang. Yang jelas di Gunungkidul masih kekurangan pegawai dan butuh 2.500 PNS baru,” pungkas Sigit. (Bayu)

Related Post