Gunungkidul Segera Memiliki Sirkuit Balap Internasional

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gunungkidul bakal segera memiliki sirkuit balap bertaraf internasional.

Sirkuit yang direncanakan akan dibangun di Kecamatan Semanu ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk ajang balapan di tingkat nasional ataupun internasional.

“Selama ini kami tengah berkoordinasi dengan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Gunungkidul untuk pengadaan lahan supaya dibangun sirkuit balap,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Gunungkidul, Bahron Rasyid saat ditemui Gunungkidulpost.com, Senin (25/9/2017).

Menurut rencana, Tahap awal akan dilakukan pembebasan lahan dengan luas lahan 2,5 hektar.
Beberapa lokasi dipilih untuk menjadi lokasi sirkuit balap, salah satunya di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu.

“Kami tengah berkoordinasi dan beberapa lokasi yang dipilih yakni Desa Pacarejo, Semanu,” ujarnya.

Bahron mengatakan, pihaknya menargetkan pengadaan tanah dapat direalisasikan tahun 2017 ini. Selanjutnya, pihaknya menyampaikan usulan tersebut kepada Pemerintah Pusat untuk menunggu izin pembangunan dari sana.

“Tahun 2017 ini kami perkirakan sudah selesai melakukan pembebasan lahan. Selanjutnya, jika lancar, tahun 2018 mendatang sudah akan dibangun,” ujarnya.

Bahron mengatakan, keberadaan sirkuit balap bertaraf internasional ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi ajang balap baik di tingkat nasional maupun internasional. Sehingga dapat mengangkat citra Gunungkidul.

“Keberadaan sirkuit ini juga dapat menjadi penjaring atlet maupun bibit muda pembalap dari Gunungkidul,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post