Gunungkidul Terbitkan 10 Ribu Suket e-KTP

575 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Gunungkidul menerbitkan surat keterangan (suket) melakukan rekaman KTP elektronik bagi 10 ribu penduduk di Gunungkidul.

Kepala Disdukcapil Gunungkidul, Eko Subianto mengatakan, penerbitan surat keterangan telah melakukan rekaman e-KTP tersebut dilakukan karena blangko kepingan dari pemerintah pusat telah habis. Sehingga penduduk yang sudah melakukan perekaman hanya diberikan serat keterangan saja.

“Surat keterangan ini dikeluarkan agar penduduk yang sudah melakukan perekaman e-KTP bisa untuk digunakan mengurus urusan pribadinya seperti masalah perbankan dll,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (18/10/2016).

Dia menuturkan, penerbitan surat keterangan ini sangatlah penting bagi penduduk yang sudah merekam namun belum memegang fisik e-KTP, mengingat sekarang ini semua urusan administrasi pada pelayanan publik sudah menggunakan identitas itu sebagai syarat wajib.

“Ini bukti bahwa warga sudah rekaman, dan bisa untuk mengurus pelayanan umum lainnya,” paparnya.

Eko menambahkan, hal itu sudah kerap kali terjadi pada tahun lalu pihaknya pun telah mengeluarkan sebanyak 32 ribu surat keteranga. Menurutnya, masa berlaku surat keterangan tersebut selama 6 bulan, dan ia pun memprediksi sebelum jatuh tempo kepingan e-KTP sudah jadi.

“Mudah-mudahan sebelum masa berlakunya habis e-KTP sudah jadi,” pungkasnya. (Bayu)

perekamanektpgunungkidul.

Related Post