Gunungkidul Terendus KPK, Begini Tangkapan Pemkab

460 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, berkomitmen mencegah perilaku korupsi. Hal itu agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi mengatakan dari 192 laporan yang masuk ke KPK, sampai sekarang pihaknya tidak mengetahui mengenai adakah atau sampai berapa laporan yang terkait dengan Pemkab Gunungkidul.

“Belum ada status apapun yang dinyatakan oleh KPK,” kata Immawan kepada wartawan, Minggu (4/3/2018).

Dia mengatakan adanya peringatan tersebut dianggap bukan sebagai hal yang sepele. Pihaknya akan segera melakukan evalusi dan mengambil langkah-langkah antisipasi.

“Kami melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunung Kidul Suharno menanggapi paparan KPK perihal masuknya ratusan laporan dugaan korupsi ini sebagai warning bagi seluruh jajaran pejabat pemerintahan agar ke depan selalu menjaga integritas dalam pekerjaan dan kewenangannya.

“Adanya laporan ke KPK harus bisa dijadikan bahan evaluasi kita semuanya,” ungkapunya.

Suharno menambahkan, adanya peringatan dari KPK ini disebutnya sangat mengejutkan. Pasalnya, berdasarkan analisis dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI beberapa waktu silam, DIY masuk dalam urutan yang terendah terkait dengan korupsi.

“Artinya secara nasional masuk dalam peringkat baik,” tutupnya . (Bayu)

Related Post