Gunungkidul Usulkan 60 Ribu Blanko E-KTP

557 views

Foto: Doc Gunungkidulpost.com


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebanyak 60.000 blanko E-KTP diusulkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Gunungkidul untuk mengcover warga yang belum melakukan perekaman, dan warga yang sudah melakukan perekaman namun belum mendapatkan fisik E KTP. 
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Gunungkidul, EkoSubiantoro mengatakan, dibulan Januari ini pihaknya telah mengusulkan 60.000 blanko E-KTP. Menurutnya, sebagian besar masyarakat yang sudah melakukan perekaman belum mendapatkan fisik E KTP sejak oktober 2016 lalu. “Sudah kami usulkan 60.000 blanko untuk bulan Januari ini,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (6/1/2016).
Eko menuturkan, gagalnya lelang menyebabkan pengiriman blanko ke daerah menjadi terhambat. Pengajuan 60 ribu blangko ini untuk mengcover sekitar 20 ribu penduduk yang belum melakukan perekaman.“Lelang menjadi penyebab utama keterlammbatan blanko ke daerah,” ujarnya.
Eko mengatakan sampai akhir tahun 2016 lalu, perekaman KTP berkisar 97,15%,atau sebanyak 564.960 dari 581.534 wajib KTP di Gunungkidul. Untuk mengejar target E KTP pihaknya melakukan jemput bola ke sekolah dan masyarakat agar melakukan perekaman data. “Kuota terus melakuan perekaman data kepada masyarakat,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post