Guru Dituntut Tingkatkan Kinerja Di Sekolah

230 views
image

PGRI Gelar Anugrah Penghargaan Dan Bakti Guru. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-72 PGRI di tahun 2017.

Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Gunungkidul menggelar anugrah penghargaan pendidikan dan bakti guru yang berlangsung di Bangsal Sewoko Projo, Selasa (21/11/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Gunungkidul Badingah, Ketua DPRD Gunungkidul Suharno, Pengurus PGRI, serta ratusan anggota se-Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut bersamaan dengan membagian anugrah penghargaan pendidikan mulai dari kegiatan lomba olahraga antar guru, potensi guru, hingga guru berprestasi yang diselenggarakan pada beberapa waktu yang lalu.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan peran serta guru sangat penting dalam rangka mengentaskan mutu pendidikan. Melalui peringatan hari guru dan HUT PGRI di tahun 2017 ini dirinya berharap guru semakin meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan terhadap peserta didik di sekolah.

“Mari kita tingkatkan semangat bekerja untuk meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah,” kata Badingah kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut, Badingah menuturkan bahwa melalui wadah PGRI tersebut para guru diharapkan lebih nyaman. Sehingga kegiatan pembelajaran di sekolah semakin terdongkrak dan memiliki hasil yang baik dibanding tahun lalu.

“Mudah-mudahan PGRI mampu menjadi wadah yang nyaman bagi para guru selain itu juga meningkatkan peran didunia pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Seharno mengaku bangga dengan koprah guru yang bekerja tanpa tanda jasa. Meski banyak guru yang masih berstatus sebagai honorer namun dirinya berharap pemerintah pusat segera memberikan peluang untuk pengangkatan gurun honorer menjadi PNS.

“Tak harus kita tutupi bahwa di Gunungkidul masih banyak guru honorer yang nasibnya jauh dari layak. Dan semoga pemerintah pusat membuka peluang untuk diangkat menjadi PNS,” tuturnya.

Terpisah Ketua PGRI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, dengan menyongsong HGN dan HUT PGRI semoga para guru khususnya di Kabupaten Gunungkidul semakin meningkatkan kinerja dalam memajukan pendidikan bagi peserta didik. Sehingga mutu pendidikan akan memakin meningkat.

“Dengan kegiatan ini para guru harus lebih semangat dan meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugasnya mendampingi anak-anak di sekolah,” tutup Bahron. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post