Guru Harus Tetap Bersabar, Honor GTT Belum Masuk APBD Perubahan

58 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Guru Tidak Tetap (GTT) Kabupaten Gunungkidul harus lebih bersabar lagi lantaran honor bagi GTT yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) Bupati, masih belum tercakup pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan kabupaten Gunungkidul 2018.

Ketua komisi D, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul Hery Kriswanto, mengatakan, meski demikian pihaknya tetap berkomitmen untuk mengupayakan kesejahteraan GTT untuk kedepannya.

“Bersama-sama anggota Dewan, kami berkomitmen akan memasukkan honor GTT yang mendapatkan SK pada APBD murni tahun 2019 mendatang,” katanya, Kamis (4/10/2018).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan, kenaikan honor GTT yang kami usulkan sebesar Rp 600 ribu rupiah.

Bahron memgatakan, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh GTT untuk mendapatkan SK dari Bupati

“Kriterianya ada dua yaitu ada formasi dan berijazah linier dengan formasi yang dibutuhkan,” katanya.

Sebelumnya Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Aris Wijayanto berharap, agar pemerintah kabupaten segera turun tangan mengatasi masalah Guru honorer karena GTT yang mengisi kekosongan guru selama pemerintah belun bisa mencukupi.

“Kami juga tidak mendapatkan jaminan kesehatan,” tutupnya. (Santi)

Related Post