H-1 Arus Lalu Lintas Berjubel, Polisi Terapkan Rekayasa Jalur

18 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki H-1 Lebaran, sejumlah ruas jalan yang berada di kota Wonosari mulai dipadati oleh kendaraan yang malintas.

Hal itu seperti pada pantauan Gunungkidulpost.com, Kamis (14/6/2018) siang. Di simpang tiga jalan baron terpantau ramai lancar.

Polisi sejak pagi telah melakakukan rekayasa jalur lalu lintas. Mulai pukul 08.00 WIB, kendaraan baik dari arah selatan maupun tiimur yang akan menuju ke barat (kawasan pusat kota Wonosari) ditutup.

Hal itu dilakukan oleh petugas dengan tujuan untuk mengurai kemacetan.

“Arus lalu lintas H-1 saat ini terpantau ramai lancar. Kepadatan kendaraan yang lintas di Jalan Brigjen Katamso mulai berjubel dan didominasi oleh kendaraan roda empat bernopol luar daerah,” kata Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Mega Ketuko saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, guna mengurai kemacetan pihaknya telah menutup separo jalan yang berada di simpang tiga depan Amigo. Sehingga dititik tersebut hanya diperbolehkan untuk yang melintas ke arah timur.

“Untuk yang hendak menuju ke barat kami sarankan melewati barat terminal lama,” jelasnya.

Pihaknya selalu menghimbau kepada pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Selain itu juga bersabar saat melintas di titik-titik keramaian.

“Himbauan kami selalu berhati-hati dalam berkendaraan mengingat aktifitas disejumlah ruas jalan mulai ramai dan dipadati oleh kendaraan,” tutupnya. (G1)

Related Post