H-10 Lebaran Polisi Siapkan Pos Pengamanan

24 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Polres Gunungkidul menyiapkan sebanyak 4 pos pengamanan (Pospam) dalam menghadapi pelaksanaaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 ini.

Selain pos pengamanan juga disiapkan pos pelayanan yang akan tersebar di ruas-ruas jalan utama di wilayah hukum Polres Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady mengatakaan, berbagai persiapan dan koordinasi telah dan terus dilakukan untuk menyambut pelaksanaan dan pengamanan Operasi Ketupat Progo 2018. Mulai dari persiapanan sarana dan prasarana penunjang, hingga personel terus disiapkan.

“Ada empat pospam selama Operasi Ketupat Progo 2018. Salain itu kami siapkan tiga pos palayanan bagi para pemudik ,” kata Ahmad, kepada wartawan, Selasa (5/6/2018) kemarin.

Dari rencana itu, jelas Fuady pospam didirikan di Hargodumilah Patuk, Bundaran Siyono Playen, Kecamatan Semin, Jalur Wisata Pulang Sawal, dan di Baron.

Sedangkan untuk pos pelayanan didirikan di Depan Pasar Argosari Wonosari, Terminal Semin, dan Terminal Daksinarga Wonosari.

“Kami sudah evaluasi dan akan menambahkan kekurangan fasilitas yang diperlukan di pospam,” tuturnya.

Di setiap pospam nantinya akan ditempatkan petugas gabungan dari anggota Polisi, TNI, PMI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP.

“Mulai Jumat (8/6/2018) mendatang kami siap menempati semua pos yang telah disiapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Ketuko menambahkan menjelang perayaan Idul Fitri, kepadatan volume kendaraan di pusat kota Wonosari mulai menunjukkan peningkatan.

“Keramaian lalu lintas didominasi oleh kendaraan lokal Gunungkidul. Sedangkan untuk kendaraan luar daerah sampai saat ini belum tampak,” paparnya. (Santi)

Related Post