H-2 Kendaraan Mulai Meningkat Hingga 70 Persen

image

Suasana Arus Mudik Jalan Wonosari - Jogja. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Di H – 2 menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 H ini volume kendaraan yang masuk ke wilayah Gunungkidul mulai mengalami peningkatan.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Samiyono menyampaikan bahwa peningkatan volume kendaraan saat ini diperkirakan sudah mencapai 70% dari hari kemarin.

“Sudah mulai terlihat kendaraan para pemudik yang mulai masuk dan memadati jalanan di wilayah Gunungkidul, namun semua terpantau lancar,” jelas AKP Samiyono kepada Gunungkidulpost.com, Jumat,(23/6/2017).

Kondisi jalanan yang kemarin sempat diperbaiki juga sudah dapat dilalui dan dipastikan kondisi jalan sangat layak.

“Apabila ada kendala masalah jalan juga sudah disiapkan pos siaga dari jasa marga berada di dekat jembatan Irung Petruk, Patuk,” terangnya.

Untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak di inginkan, dan tentunya untuk keselamatan para pengguna jalan, Satlantas Polres Gunungkidul menghimbau agar pemakai jalan lebih hati- hati dan konsentrasi dalam mengemudi.

“Patuhi rambu- rambu dan marka jalan, jangan menyalip ditikungan dan kurangi laju kendaraan apalagi yang belum hafal jalanan di Gunungkidul,” tuturnya.

Lebih lanjut, Samiyono menuturkan, kalau ngantuk atau lelah agar para pengendara istirahat dulu, jangan dipaksakan dengan istilah nanggung karena jarak sudah dekat atau hampir sampai.

“Waspada terhadap solar atau oli yang tumpah terutama di tikungan karena sangat berbahaya maka dari itu harus pelan-pelan,” tambahnya.

Menurut Samiyono, yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan adalah jangan menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut orang.

“Saling menghargai sesama pemakai jalan, bila ada kendala di jalan hubungi pos pengamanan dan pelayanan dan pos pantau terdekat,” imbuh Samiyono.

Satlantas Polres Gunungkidul mengucapkan selamat menikmati perjalanan dengan nyaman dan smoga selamat sampai tujuan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post