H-7 Hingga H+7, Dishub Gunungkidul Larang Kendaraan Berat Melintas

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Gunungkidul melarang kendaraan berat melintas di Jalan Nasional pada H-7 hingga H+7 Lebaran nanti. Larangan tersebut dibuat demi kelancaran arus lalu lintas pada masa angkutan lebaran tahun 2017 ini.

Kepala Dishub Gunungkidul, Syarief Armuntanto mengatakan, larangan melintas bagi kendaraan berat didasari Peraturan Direktur Jendral Perhubungan Darat. Dalam peraturan nomor SK.271/AJ.201/DRJD/2017 itu berisi pengaturan lalu lintas dan pengaturan kendaraan angkutan barang pada masa angkutan lebaran 2017.

Sejumlah jenis kendaraan berat yang dilarang melintas seperti angkutan barang galian tambang yakni meliputi pasir, tanah, batu dan batubara. Selain itu untuk mobil barang dengan muatan melebihi 14.000 kilogram, serta mobil barang dengan kereta tempelan atau gandengan.

“Pengecualian untuk pengangkut sembako dan BBM tetap diperbolehkan beroperasi,” katanya Kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (15/6/2017).

Untuk itu, pihakanya akan memasang rambu lalu lintas dan menyiagakan personel di sejumlah titik jalan yang dilarang dilintasi kendaraan berat.

“Kami akan menyiapkan 95 personil dengan dibantu dari pihak kepolisian,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post