H+1 Jalan Wonosari-Semanu Padat Merayap

52 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – H+1 Lebaran arus lalu lintas di Jalan Wonosari – Semanu terpantau padat merayap.

Pantauan Gunungkidulpost.com, sejak pukul 09.30 antrian panjang tepatnya terjadi di sebelah timur simpang empat Wukirsari Baleharjo, Sabtu (16/6/2018).

Mobil yang melaju dari arah timur menuju arah barat (arah wonosari dan kawasan pantai selatan) terjadi kemacetan.

“Sejak pagi ini terjadi kemacetan dan didominasi oleh kendaraan roda empat berplat nomor luar daerah,” kata Andi Wibowo salah satu warga setempat yang juga membantu mengarahkan jalur alternatif.

Menurut dia, penumpukan kendaraan roda empat ini terjadi dari arah timur (Semanu). Diprediksi volume kendaraan akan terus meningkat seiring banyaknya pemudik yang hendak menuju ke kawasan pantai selatan maupun ke arah jogja.

“Diprediksi akan terus meningkat dan ramai lantaran banyaknya pengendara roda empat yang akan mengisi hari libur di sejumlah obyek wisata yang ada di Gunungkidul,” paparnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Mega Ketuko mengaku volume kendaraan mulai meningkat khususnya yang menuju ke arah pantai selatan Gunungkidul.

“Semua petugas sudah kami sebar di beberapa titik terutapa di jalur menuju kawasan wisata,” ucapnya.

Dia menghimbau kepada semua wisatawan untuk terus mengutamakan keselamatan berlalu luntas dengan cara mengurangi kecepatan laju kendaraan.

“Kami menghimbau kepada pengendara untuk berdabar jika terjadi kemacetan dan jangan ugak-ugalan,” pungkas AKP Mega. (Bayu)

Related Post