Habib Muhammad Ajak Warga Gunungkidul Jaga NKRI

146 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Habib Muhammad bin Yahya Baraqbah meminta masyarakat khususnya di Kabupaten Gunungkidul dan semua kalangan untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus dijaga bersama.

Hal itu disampaikan Habib Muhammad saat menghadiri acara buka bersama dan safari tarawih Kapolda DIY di Mapolres Gunungkidul,Kamis,(16/5/2819).

“Kebhinekaan harus kita jaga,baik dengan sesama muslim maupun non muslim. Islam telah mengajarkan kita untuk selalu menebarkan kebaikan dan tidak saling menyakiti,”tuturnya.

Habib Muhammad mengatakan,masyarakat harus mencontoh para pejuang bangsa, pendahulu kita, baik tokoh agama,tokoh masyarakat yang bersatu tanpa terlepas dari benteng-benteng Pancasila yang ada di Indonesia.

“Meski kita berbeda pilihan dan pandangan,jangan kemudian menimbulkan perpecahan. Kita harus tetap saling menghargai,”pesannya.

Habib Muhammad mengajak semua kalangan untuk saling menghormati. Ketegangan yang sempat terjadi saat Pemilu serentak 2019 kemarin jangan sampai memecah belah persatuan kita sebagai bangsa.

Disinggung soal isu people power yang lagi marak dan viral di masyarakat Habib Muhammad sepertinya enggan berkomentar. Menurutnya hal itu tidak perlu, para tokoh seharusnya lebih mengutamakan keutuhan bangsa dan negara ketimbang menggelar aksi people power.

“Urusan politik,perbedaan pilihan dan pandangan, apapun alasannya jangan menjadikan kita menjadi berpecah belah,” tegasnya.

Kepada para tokoh agama, Habib berpesan agar selalu menebarkan kebaikan sesuai yang telah diajarkan Islam. Jika ada oknum yang mengaku Islam kemudian membuat keributan itu artinya mereka tidak mengerti ajaran Islam yang sesungguhnya.

“Untuk jajaran TNI dan Polri serta para tokoh lainnya, hikmah yang bisa kita ambil saat Ramadhan kali ini adalah hikmah sabar. Sabar dalam menjalankan tugas dan ketaatan serta menjauhi kemaksiatan,” ujarnya. (Santi)

Related Post