Habis Ngobrol Dengan Anak Dan Menantu, Nenek Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri

751 views

​Gunungkidulpost.com – Semin – Diduga depresi lantaran penyakit yang diidapnya, seorang nenek, Paminarto suwito (70) warga dusun Kalangan, Kalitekuk, Semin, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di tiang dalam rumah, Rabu (12/10/2016). Aksi nekadnya tersebut dilakukan usai korban mengobrol dengan anaknya.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, sekitar pukul 08.45 Wib, sebelum kejadian korban sempat berbincang-bincang bersama anaknya. Kemudian anak dan menantunya berpamitan untuk ke ladang. Seusai ditinggal oleh anak dan menantunya, korban melakukan aktivitas menyapu halaman rumah.

Namun, selang satu jam pulang dari ladang, betapa kagetnya anak dan menatu korban. Sebab saat masuk ke dalam rumah, mereka sudah mendapati korban dalam keadaan tergantung. Padahal sebelum ditinggal pergi, anak maupun menantunya tidak mencium gelagat aneh dari orang tuanya.
“Korban ditemukan dalam keadaan gantung diri menggunakan seutas tali sekitar pukul 09.45 Wib,” kata Kanit Reskrim Polsek Semin, Aiptu Sumiran.

Sumiran menjelaskan, mengetahui kejadian peristiwa nahas tersebut, kemudian dilaporkan ke Polsek Semin. Petugas kepolisian dan tim medis dari Puskesmas setempat langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. “Korban murni bunuh diri, sebab dari pemeriksaan medis tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuh korban,” jelasnya.

Menurut Sumiran, dari keterangan warga setempat, penyebab korban gantung diri diduga karena memiliki penyakit typus dan darah tinggi yang tak kunjung sembuh. “Untuk jenazah korban sudah kita serahkan ke keluarga untuk dimakamkan ke rumah duka,” pungkasnya. (Nena)

Related Post