Hadir Di Gunungkidul, Pak Menteri Gelar Dialog

image

Dialog Dengan Pak Menteri Di Bangsal Sewoko Projo. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dialog dengan tema “Sinergi Membangun Bangsa” bersama Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi Karya Sumadi di gelar di Bangsal Sewoko Projo, Gunungkidul pada Sabtu, (12/08/ 2017).

Dialog dihadiri oleh Wakil Bupati Gunungkidul,Immawan Wahyudi, Bupati Puncak Kabupaten Ilaga, Papua, Willem Wandik, Prof. Dr. Yoyok Soesatyo, Guru besar Unibersitas Negeri Surabaya.

Dalam dialog Immawan Wahyudi, menyampaikan bahwa Gunungkidul menempatkan desa sebagai filosofi yang sangat strategis dengan menempatkan pembangunan melalui masyarakat desa.

“Secara normatif desa mengikuti alur sesuai Peraturan Bupati dan dilakukan pendampingan, diharapkan terkait dana desa tidak surut ke belakang dan ketakutan penyelewengan penggunaan dana desa untuk diminimalisir,” jelasnya.

Sementara itu, Budi Karya Sumadi, menyampaikan bahwa kalau berbicara hasil pembangunan, sebenarnya yang bisa merasakan adalah rakyat sendiri.

“Dalam kepemimpinan Jokowi memang luar biasa, mulai dari daerah ujung perbatasan yang dulu lusuh namun saat ini sudah megah dan mewah, ini bisa menjadi etalase dari dunia internasioanal,” tuturnya.

Lebih lanjut Budi menuturkan bahwa pembangunan sudah dapat dirasakan. Sebagai contoh di Kalimantan, Sumatra jalan – jalan sudah bagus, dan konsep Nawacita adalah Membangun dari pinggiran.
Hasil lain yang dapat dilihat adalah infrastruktur yang menjadi semakin baik.

Terkait dana desa, Budi menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Gunungkidul yang telah merespon dan menggunakannya untuk membangun infrastruktur sehingga desa menjadi bagus dan semakin bangkit.

Berbicara soal infrastruktur Budi menyampaikan bahwa pihaknya akan mendiskusikan dengan Kepala Staf Angkatan Udara(KSAU) bersama Bupati Gunungkidul terkait pembangunan Bandara di Gunungkidul untuk para Wisatawan.

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Yoyok Soesatyo, mengatakan bahwa dalam masa pemerintahan Jokowi, perkembangan ekonomi makro dan mikro telah berjalan baik.

” Semua pembangunan dapat dirasakan oleh rakyat kecil dari Aceh sampai Papua,” kata Dia.

Kaitannya dengan Gunungkidul diharapkan 10 tahun mendatang, Gunungkidul akan menjadi daerah unggulan pariwisata dari berbagai negara.

” Kita akan jaya dan maju jika kita selalu berkerjasama , kerja keras untuk kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post