Hadir Ditengah Masyarakat, IKKJ Memberikan Layanan Informasi Tercepat

1060 views
image

IKKJ Saat Menggelar Pertemuan di Bangsal Sewoko Projo, Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Banyaknya kasus kekerasan dijalanan atau yang biasa disebut dengan aksi Klitih menjadi perhatian banyak kalangan. Hal itu membuat  Komunitas Informasi Kedauratan dan Kepedulian Jogjakarta (IKKJ) memberikan kepedulian terhadap masyarakat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKKJ, Ayon Setiadi mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan wilayah DIY, IKKJ berperan serta membantu pemerintah dan aparat kepolisian membagikan  berbagai informasi kedaruratan dan kepedulian melalui media sosial.

Komunitas yang aktif di jejaring sosial facebook sejak tahun 2016 ini juga ikut memantau aksi klitih yang meresahkan masyarakat dengan mendirikan posko bayangan di empat kabupaten dan satu kota madya di DIY. Menurutnya, IKKJ juga aktif melaskanakan kegiatan sosial memberikan bantuan kepada warga kurang mampu baik di Kabupaten Gunungkidul, Sleman, Bantul maupun di Kabupaten Kulon Progo.

“Selain membantu dalam pengamana dijalanan, kami juga memberikan bantuan bagi warga kurang mampu,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (13/3/2017).

Dalam kesempatan pertemuan ke sembilan yang dilaskanakan di Gunungkdul, Komitas yang mendapat penghargaan dari Kapolda DIY ini memberikan bantuan kepada ibu Kaliyem, warga kurang mampu yang tinggal di Desa Trowono, Kecamatan Paliyan. Usai bakti sosial IKKJ juga mengadakan bersih pantai di Pantai Nguyahan dan Ngobaran.

“Dalam kesempatan ini kami juga menggelar aksi untuk membantu warga kurang mampu di Trowono dan dilanjutkan mengadakan bersih pantai yakni di Pantai Nguyahan dan Ngobaran Desa Kanigoro,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang IKKJ Gunungkidul, Arsakha Virendra menuturkan, keberadaan IKKJ ditengah masyarakat diharapkan dapat membantu pemerintah dan aparat kepolisian memberikan informasi yang falid tentang berbagai informasi di Yogyakarta. IKKJ juga telah berkoordinasi dan pendekatan dengan PMI, BPBD, Tagana dan bersinergi dengan aparat kepolisian guna memberikan rekasi cepat.

“Kami juga telah menjalin kerjasama pada pihak instansi dan aparat keamanan untuk memberikan informasi tersepat dan terakurat,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post