Hajar SMK N 2 Wonosari, SBO Juara Umum Lipeg. Pak Menteri Berharap Ada Bibit Muda Pemain Sepak Bola Gunungkidul

148 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pertandingan partai final Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) #5 Piala Menpora digelar di Stadion Gelora Handayani, Senin (18/03/2019) sore.

Dalam pertandingan final kali ini, ribuan penonton menjadi saksi kemenangan SMA N 1 Tanjungsari sebagai juara 1 mengalahkan SMK N 2 Wonosari sebagai juwara II dengan skor 4 – 1 pada pertandingan babak kedua.

Adapun pencetak gol dari SMA N 1 Tanjungsari yakni Totti Hernan, Jaya Dwi Anggara, Ridho Bagus Saputra dan Jauhar Nurdin. Sedangkan pencetak gol dari SMK N 2 Wonosari yaitu Muhammad Iqbal.

Sedangkan pada pertandingan dibabak pertama, SMA N 2 Playen unggul sebagai peraih juwara III mengalahkan SMK N 1 Girisubo sebagai juwara IV dengan skor 0 – 3.

Ketua Panitia Lipeg, Heri Santosa menyampaikan, Lipeg adalah ajang pencarian bibit unggul dalam ajang persepak bolaan.

Lipeg #5 tahun 2019 ini di ikuti oleh 20 club sepak bola dari SMK/SMA di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang terbagi dalam 4 Group (A, B, C, D) dalam babak penyisihan dengan sistim setengah kompetisi.

“Kegiatan ini merupakan salah satu media pemersatu bangsa, dan salah satu media untuk menciptakan pemilu 2019 yang damai dan sejuk,” tuturnya.

Sementara itu, Menpora RI Dr. Imam Nahrowi SAg mengungkapkan, dalam pertandingan Lipeg kali ini Ia berharap akan munculkan bibit pemain untuk masuk PSSI.

“Mohon doa PSSI U 23 akan bertanding di Vietnam dan menjadi Juara di Asia,” katanya.

Terkait dengan Pemilu, Imam Nahrowi berpesan agar 17 April 2019 mendatang tidak Golput. Gunakan hak pilih di TPS meski beda pilihan.

“Gunakan pesta demokrasi ini dengan baik dan jangan mudah terprofokasi dengan berita hoax mari bersatu,” tegasnya.

Pembukaan pertandingan Lipeg berlangsung meriah dengan pementasan seni kolosal Gamyong dari sanggar seni Kinayung dari Disnas Kebudayaan Gunungkidul sebanyak 57 orang dari Siswa SMA/SMK se Kabupaten Gunungkidul. (Santi)

Related Post