Hama Keong Bikin Resah, Dinas Segera Terjunkan Petugas Anti Hama

479 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Banyaknya hama keong mas yang menyerbu lahan pertanian di Playen, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Gunungkidul akan segera menerjukan petugas untuk memberantas hama yang menyerang lahan milik petani. 

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Gunungkidul, Azman Latif menyampaikan pihaknya sudah mendapatkan laporan mengenai serangan keong mas di sejumlah lahan pertanian di Gunungkidul. Saat ini pihaknya sudah menerjunkan tim untuk menanggulangi serangan hama dengan nama latin pomacea canaliculata. 

“Saat ini masih kita data berapa luas tanaman yang terserang keong mas, hal ini untuk mengambil langkah selanjutnya,”katanya.

Menurut Azman, serangan hama pada musimpengujan akan meningkat. Untuk itu pihaknya sudah menginstruksikan penyuluh pertanian untuk mendampingi petani lebih intens. 

“Sebenarnya sudah ada antisipasi dari para pendamping, langkah antisipasi sudah disiapkan. Nanti kita lihat jumlahnya (lahan yang terekena) dulu, baru kita akan melangkah,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post