Hampir Seribu Atlet Meriahkan Lomba Lari 5K

image

900 Altet Lari Ikuti Lomba 5K. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Jadi Gunungkidul yang ke 186 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrahraga (Disdikpora) Gunungkidul menggelar lomba lari 5 k tingkat Kabupaten Gunungkidul pada Selasa, (23/5) pagi.

Lomba lari diikuti kurang lebih 900san peserta dari berbagai penjuru di wikayah Gunungkidul. Lomba di bagi menjadi 6 kategori yaitu tingkat SD, SMP, SMK, SMA, PNS dan Umum.Lomba di laksanakan di Wonosari dengan Start di Taman Kuliner  dan di buka lngsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul, Drajad ruswandono, dan dihadiri Kepala Bidang PU, Disdikpora Gunungkidul Drs.Sulistyono.

Dikatakan oleh Drs.Sulistyono bahwa akan diambil juwara 1 sampai 10. 

“Para peserta yang juwara akan mendapatkan piagam, tropi dan juga uang pembinaan,” jelasnya kepada Gunungkidulpost.com.

Dari ke enam kategori, akan diambil  sepuluh, jadi total akan ada 60 juwara.
Selain untuk mengisi HUT Hardiknas dan HUT Gunungkidul yang ke 186 haarapannya dengan diadakan lomba ini akan mencetak para juwara yang nantinya bisa maju ke tinggat DIY bahkan tingkat nasional.

“Ini merupakan kesempatan bagi mereka yang hobby dengan olah raga lari, disini mereka bisa memaksimalkan kemampuan mereka untuk bisa bersaing dengan  para pelari lainnya,” pungkas Sulistyono. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post