Hantam Tangki, Pengendara Sepeda Motor Tewas Dijalan

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Purwosari –  Sulardi (35) warga Padukuhan Klepu RT/RW 01/01, Desa Giri Asih, Kecamatan Purwosari harus meregang nyawa setela sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan truk tangki pengangkut air, Kamis, (31/08/2017) di ruas jalan Hutan Pucanganom, Desa Giri Purwo pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto menyampaikan bahwa  kronologi bermula saat Sulardi yang mengendarai Honda Vario warna merah hitam nopol AB 4715 HE melaju dari arah Purwosari menuju Panggang. Sementara dari arah timur melaju truk tangki AD 1500 HD yang dikemudikan Riki Indra Saputra (19) warga Padukuhan Pundungsari, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang.

“Sampai di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menanjak dan menikung. Keduanya melaju dengan  berkecepatan tinggi, akhirnya tabrakan hebat tak terhindarkan,” jelas Mursidiyanto.

Saat itu juga Sulardi terpental dari motor matic dan jatuh ke jalan beraspal dalam keadaan tak sadarkan diri. Sementara Riki, sang sopir truk pun shock berat hingga tak bisa berbuat apa-apa.

“Sepeda motor rusak parah, demikian juga truk tangki mengalami ringsek di bagian depan,” tambah Kapolsek

AKP Mursidiyanto melanjutkan, korban kemudian dilarikan ke RS Nur Hidayah, Jetis, Bantul. Namun akibat parahnya luka dalam yang dialami, Sulardi kemudian meninggal dunia.

AKP Mursidiyanto menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan waspada.

“Ruas jalan di Purwosari meskipun beraspal mulus banyak tanjakan dan tikungan berbahaya, kurangi laju kendaraan dan selalu gunakan helm saat berkendara,”himbaunya.

Saat ini, penanganan kecelakaan yang merenggut korban jiwa ini diserahkan ke Unit Laka Sat Lantas Polres Gunungkidul. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post