Harga Garam Meroket, Ini Janji Pemkab

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca naiknya harga garam di sejumlah pasar di Wonosari, Pemeritah Kabupaten Gunungkidul segera menyiapkan strategi gina menyikapi kenaikan harga garam tersebut.

Kepala Seksi Metrologi dan Perlindungan Konsumen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gunungkidul, Supriyadi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan terkait kenaikan tersebut. Namun saat ini masih menunggu dari Pemda DIY melakukan rapat koordinasi menyikapi kenaikan harga garam.

“Sudah ada laporan, mereka bilang  harganya tidak naik, tetapi berubah. Karena memang harga garam naiknya luar biasa mulai dari bulan puasa kemarin,”katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (24/7/2017).

Menurut dia, Kenaikan ini diperkirakan karena garam masih tergantung dengan daerah lain. Sehingga saat pasokan berkurang, kenaikan tak bisa dihindari.

“Kenaikan karena pasokan berkurang,” paparnya.

Dia berharap, masyarakat tidak resah dengan adanya kenaikan harga garam ini. Pihanya mengklaim bahwa dalam waktu dekat ini akan melakukan pemantauan harga di pasar.

“Mudah-mudahan koordinasi segera tersimpul untuk menyikapi kanaikan harga garam ini,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post