Harga Pembebasan Tanah JJLS Berbeda, Begini Tanggapan Pejabat

99 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Upaya pemerintah untuk menyelesaikan pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) yang menghubungkan dari Jawa Timur hingga Jawa Barat terkendala pelaksanaan pembebasan lahan.Bahkan masyarakat yang merasa tidak mendapatkan harga yang wajah mulai resah dan mencoba menembus hingga ke Pengadilan Negeri Gunungkidul.Namun hal itu, membuat pemerintah daerah angkat bicara.Kepala Seksi Pembangunan Jembatan dan Jalan Bidang Bina Marga Dinas PUP-ESDM DIY, Bambang Sugaib tim kami menyusun dokumen perencanaannya pengadaan tanah, berkaitan dengan kebutuhan teknis penyusunan pengadaan tanah. Lalu, pembayaran dilakukan oleh tim pelaksanaan pengadaan tanah.

“Jika kemudian ada keberatan ya gak apa-apa itu hal yang biasa,” katanya kepada wartawan,” Senin (16/4/2018).

Pihaknya berharap, proses pembebasaan lahan tanah milik warga yang akan digunakan untuk JJLS segera diselesaikan. Sehingga program kedepan, dapat berjalan dengan lancar.

“Misalnya ada masalah ya sebaiknya segera diselesaikan dengan baik-baik dan proyek ini segera kembali dilanjutkan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kemadang Sutomo saat dihubungi wartawan enggan berbicara banyak. Dan menurut dia, pembebasan tersebut merupakan ranahnya pemilik lahan dengan pemerintah.

“Tunggu saja lah prosesnya, pasti segera menemui titik terang,” paparnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post