Hari Bumi, Pelajar Pamerkan Karya Daur Ulang

16 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Pelajar SMA N 2 Playen Kabupaten Gunungkidul memamerkan berbagai jenis karya daur ulang dari bahan kertas, plastik, dan botol bekas dalam kegiatan Peringatan Hari Bumi 2018.

Kepala Sekolah SMA N 2 Playen Fatmiyati,M.Pd mengatakan pemanfaatan barang bekas merupakan bagian kegiatan pembelajaran para siswa di sekolah.

“Pemanfaatan barang bekas menjadi produk daur ulang menjadi salah satu kegiatan yang diwajibkan kepada siswa sebagai bagian dari aksi pelestarian lingkungan,” katanya kepada wartawan, Minggu (29/4/2018).

Karya daur ulang yang dibuat para siswa itu adalah kerajinan tangan berupa tempat sampah dari koran, lukisan berbahan koran, tempat lampu terbuat dari botol minuman, miniatur berbahan plastik, tas berbahan plastik, kapal, dan bentuk kerajinan lainnya.

Pembuatan kerajinan berbahan barang bekas tersebut menurut dia merupakan kegiatan pembelajaran berbasis proyek yang diajarkan di sekolah.

“Pameran ini untuk mengingatkan kita bahwa barang bekas masih memiliki manfaat,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengapresiasi kegiatan ini. Pihaknya terus mendorong pemanfaatan barang bekas untuk lebih dapat berguna.

“Ini salah satu wujud dari pemanfaatkan barang bekas. Dan melalui kegiatan hari bumi ini kami sangat mendorong dan pengapresiasi SMA N 2 Playen yang dinobatkan sebagai sekolah Adiwiyata,” ucap Badingah.

Badingah berharap, dengan adanya peringatan Hari Bumi ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada SMA N 2 Playen yang telah berhasil meningkatkan kegiatan berbasis pelestarian lingkungan.

“Harapan kami dengan kegiatan ini menjadi momen penting untuk mewujudkan prestasi sehingga mendatang mampu mendapatkan penghargaan Adipura yang sudah lama kita dambakan bersama,” pungkas Badingah. (Bayu Prihartanto)

Related Post