Hari Guru Nasional, PGRI Ajak Masyarakat Untuk Hidup Sehat

506 views
Jalan sehat peringati Hari Guru Nasional. (Foto: Bayu)

Jalan sehat peringati Hari Guru Nasional. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Ribuan warga meriahkan jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang diselenggarakan oleh PGRI Cabang Semanu, Sabtu (19/11/2016).

Ketua PGRI Semanu, Sutrisno mengatakan, kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh ribuan pelajar, guru, dan karyawan se-kecamatan Semanu. Selain itu, panitia juga membagikan ratusan dorprize beserta hadiah utama. Hal ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangkan memperingati hari guru.
“Kami mengajak seluruh sekolah di kecamatan Semanu untuk mengikuti jalan santai, dan kegiatan ini sangat direspon baik oleh semua kalangan baik dari pelajar hingga seluruh guru,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.
Sementara itu, salah satu karyawan SD di Pacarejo, Ivah mengaku, senang dengan kegiatan yang dilakukan secara serentak di tingkat kecamatan. Selain membangun kesatuan dan persatuan antar elemen, juga mampu meningkatkan kesehatan tubuh melalui kegiatan olehraga.
“Momen ini sangat penting dilakukan, apalagi bisa dikemas menjadi agenda rutin,” paparnya.
Terpisah, Ketua PGRI Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda menyongsong hari guru yang diselenggarakan oleh PGRI cabang Semanu. Pihaknya terus mendukung dan mengapresiasi agar kegiatan tersebut menjadi agenda rutin untuk diselenggarakan.
“Pada prinsipnya kami mendukung sepenuhnya karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Kami berharap, kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan dijadikan agenda rutin,” ucap Bahron. (Bayu)

hutpgri pgrigunungkidul

Related Post