Hari Ini, Aktivitas Di Pasar Wonosari Mulai Meningkat

image

Aktivitas Terkini Di Pasar Argosari Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari Memasuki 7 hari jelang lebaran, aktivitas di pasar Argosari mulai terlihat ramai. Tidak hanya warga sekitaran kota, pasar juga mulai dijejeli para pembeli dari luar daerah.

Lumrahnya jelang lebaran, masyarakat disibukkan dengan membeli beraneka keperluan. Mulai dari aksesoris rumah, seperti membeli gorden, toples kue, kursi duduk, pakaian, beraneka kue dan kacang-kacangan, hingga bahan-bahan untuk mempercantik rumah.

Khusus untuk pakaian, masyarakat pembeli tidak hanya terkonsentrasi di pasar induk tapi juga menyebar di beberapa tempat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jelang lebaran ada saja kelompok masyarakat yang  membuka bazar Ramadan.

“Banyak tempat banyak pilihan, pilihan model dan pilihan harga tentunya. Soal apakah ramai atau tidak yang membeli, tergantung kemampuan daya beli masyarakat itu sendiri,” ujar Anik salah satu pedagang pakaian di Pasar Argosari Wonosari, Minggu (18/6/2017).

Selain memborong pakaian dan perhiasan, sejumlah warga juga terlihat sibuk memilih dan membeli kue kering dan kacang kacangan.

Seperti dituturkan Nur Amalia (40), dirinya menghabiskan ratusan ribu rupiah untuk membeli kacang-kacangan, sementara untuk berbagai jenis kueh kering, dirinya lebih memilih membuat sendiri.

“Kalau semuanya beli tak tahan duitnya, apalagi nengok harga-harga kue kering di toko, satu toples ada yang sampai ratusan ribu. Jadi kami beli kacang-kacangan dan gula-gula saja,” ujar warga kecamatan Ponjong tersebut.

Hal senada juga disampaikan Darti (37) menurutnya kondisi ekonomi masyarakat saat ini kurang begitu menggairahkan, karena hasil pertanian juga kurang menguntungkan. Apalagi bersamaan dengan biaya masuk anak sekolah.

“Tak sanggup kalau harus beli semua, apalagi makanan keringnya harga sekarang sudah mulai malah,” sebut Darti.

Sementara itu di sejumlah toko emas di kota Wonosari juga mulai ramai dikunjungi warga. Perhiasan mulai diserbu sejak dua hari terakhir.

“Sekitar dua hari yang lalu mulai ada peningkatan penjualan emas. Namun harga emas sampai saat ini belum ada kenaikan,” ungkap Ariani salah satu penjual emas di Wonosari. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post