Hari Ini, Pendaftaran Calon Penghuni Rusunawa Dibuka

440 views
image

Bangunan Rusunawa, Desa Karangrejek, Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Mulai hari ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul membuka pendaftaran untuk calon penghuni Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Karangrejek, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan,  pendaftaran calon penghini Rusunawa akan dibuka mulai hari ini 21-27 Februari mendatang.

“Mulai hari ini pendaftaran calon penghuni rusunawa dimulai,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (21/2/2017).

Pihanya mengaku, saat ini telah membentuk Unit Pelaksana Teknis (UPT) pengelolaan rusunawa yang di dalamnya terdapat sejumlah tenaga harian lepas yang akan mengurusi rusunawa mulai dari pendaftaran hingga upaya pemeliharaan.

“Semua sudah dipersiapkan di dalam UPT ini nanti ada petugas administrasi, teknis pemeliharaan hingga petugas keamanan rusunawa,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi berharap, dalam proses pendaftaran ini benar-benar dapat diikuti oleh masyarakat dan tepat guna. Sehingga tidak ada oknum yang menggunakan kesempatan ini sebagai lahan untuk berbisnis.

“Harapan kami agar Rusunawa ini benea-benar dimanfaatkan oleh warga dan bukan untuk kepentikan oknum pelaku bisnis untuk memanfaatkan momen ini. Sehingga praktik calo harus dibersihkan,” ungkap Immawan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post