Hari Kebangkitan Nasional Tak Boleh Pudar

image

Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Alun-alun Wonosari. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hari kebangkitan nasional yang jatuh pada tanggal 22 Mei, hari ini Senin,(22/5/2017) memasuki tahun ke 109. Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, Pemerintan Kabupaten menggelar upacara peringatan hari kebangkitan nasional di Alun-alun Pemkab Gunungkidul.

Hadir dalam upacara Bupati Gunungkidul yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Drajat Ruswandono. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Gunungkidul AKP Muhamat Arif Sugiharto.
Dalam amanatnya AKP Arif menyampaikan bahwa kebangkitan nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukan urgensinya bagi kehidupan kebangsaan kita sehari-hari.

Jokowi pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini.

“Malah sejak awal program nawacits yang disusun pemerintah presiden dan wakil presiden pemerintah mendapat porsi perhatian yang tinggi,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalan kerangka negara kesatuan.

“Semoga kita semua bisa meniti ombak besar perubahan digital dengan selamat dan sentosa dan berbuah manis bagi orientasi pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orangpun tercecer dalam gerbong pembangunan maka NKRI ini akan tetap jaya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post