Hari Kedua PPDB SMP Masih Terkendala Jaringan Internet

29 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMP di Gunungkidul, masih terkendala jaringan internet.

Hingga siang tadi peserta belum dapat mendaftar ke sekolah yang diiginkan. Hal itu membuat kalangam orang tua kambalibresah dan cemas.

Salah satu orangtua siswa, Mujianto mengaku jengkel dengan adanya kendala jaringan internet ini. Ia mengaku harus menunggu cukup lama.

“Kemarin sudah ke sekolah untuk daftar, tetapi belum bisa. Ini datang lagi kesini [SMP N 2 Wonosari] masih belum bisa juga,” katanya, Kamis (5/7/2018).

Orangtua lainnya yang juga mendaftarkan anknya ke SMP N 2 Wonosari, Kristianta mengakui mengalami problem yang sama dengan lainnya, sulitnya masuk di halaman web pendaftaran.

“Masih sulit hari ini juga. Ya semoga bisa saja ini, mungkin karena berbarengan buka jadi tidak kuat atau gimana ya. Nanti akan coba malam saja semoga bisa, ini sudah dua hari belum bisa juga soalnya,” paparnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N 2 Wonosari, Purwanto mengatakan memang saat ini jaringan internet masih ada masalah. Namun pihak sekolah sementara menerima pendaftaran secara manual berkas siswa.

“Masih ada gangguan terkait jaringan internet, untuk jumlah berkas pendaftar yang masuk sendiri ada sekitar 400an, sementara yang sudah bisa registrasi online ada 126 siswa, dan yang diverifikasi sementara baru bisa enam. Semoga nanti bisa sudahan,” katanya.

Ia mengatakan pihak sekolah akan siap lembur untuk membantu pendaftaran para siswa.

“Kami juga sudah sampaikan ke orang tua jangan terlalu khawatir lulusan SD ada 9.000an siswa, sementara ada 12.000 kuota SD,” katanya.

Hal yang sama juga dirasakan di SMP N 2 Patuk menurut Kepala sekolah SMP N 2 Patuk, Dalno Legowo di sekolahnya juga masih mengalami beberapa kendala jaringan.

“Masih ada gangguan jaringan internet sedang kami upayakan,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post