Hari Kedua UNBK, Listrik Padam

71 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilakukan serentak di Kabupaten Gunungkidul banyak sekolah menyayangkan adanya aliran listrik pada saat ujian nasional mati.

Kepala SMP N 3 Wonosari Mulyadi mengatakan, padamnya listrik terjadi pada saat memasuki sesi pertama ujian. Menurut dia, listrik mendadak padam sekitar pukul 07.55 dan hingga sekarang masih tetap padam.

“Mulai pukul 07.55 WIB saat ujian sesi pertama berlangsung aliran listrik mati mendadak. Beruntung sekolah telah siap menyediakan genset sehingga UNBK kembali berlangsung,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (24/2/2018).

Pelaksanaan UNBK di SMPN 3 Wonosari diikuti oleh 192 yang terbagi atas 3 sesi. Diperkirakan padamnya aliran listrik karena instalasi yang berada di jalan Baron mengalami gangguan.

“Kabarnya bahwa instalasi listrik menuju jalan Baron ada gangguan, tetapi sampai saat ini belum nyala,” bebernya.

Mulyadi berharap, meski listrik padam tidak mempengaruhi konsentrasi murid saat mengerjakan soal ujian.

“Harapan kami sampai UNBK usai tetap lancar dan tidak ada gangguan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul, Bahron Rasyid membenarkan adanya listrik padam tersebut.

Namun dirinya mengaku tidak menjadi masalah. Pasalnya saat terjadi listrik padam, pihak sekolah siap untuk mengantisipasi dengan menghidupkan genset.

“Memang sempat mati listrik, tetapi tak ada masalah karena sekokah telah siap mengatasi hal itu dengan genset,” papar Bahron. (Bayu Prihartanto)

Related Post